Ucapan Tahun Baru Islam 2019 / 1 Muharram 1441 H

oleh -105 views
Contoh Pidato Muharram Singkat, Bulan Muharram adalah satu di antara bulan-bulan yang mulia (al-asyhur al-hurum), yang diharamkan berperang di bulan ini. Ia dipandang bulan yang utama setelah bulan Ramadhan.

Ucapan Tahun Baru Islam 2019 / 1 Muharram 1441 H, Sambut tahun baru Islam 1441 Hijriyah yang jatuh pada Hari Minggu 1 September 2019.

1 Muharram 2019 ini merupakan tahun baru Islam atau tahun baru dalam kalender Arab yang ke 1441 Hijriah, atau menurut penanggalan Masehi adalah pada 1 September, ada baiknya diisi dengan berdoa.

1 Muharram 2019 jatuh pada Minggu, 1 September 2019 nanti atau tinggal beberapa hari lagi. Beriktu Ucapan selamat tahun baru islam 1 muharram 2019.

“ Selamat Tahun Baru Hijriyah 1440 H. Semoga di tahun ini kita bisa berbuat lebih banyak kebaikan dan meninggalkan semua keburukan.”

“ Tahun Baru Islam 1440 H telah tiba. Saatnya kita berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.”

“ Menjalani Tahun Baru Hijriyah 1440 H akan terasa seperti membuka lembaran baru. Kamu bisa belajar untuk menghindari kesalahan yang sudah dibuat tahun sebelumnya. Selamat menjadi pribadi yang baru di tahun yang baru!”

“ Maafkan kesalahanku di tahun yang lalu agar kita bisa sama-sama memulai lembaran baru di tahun 1440 Hijriyah ini.”

“ Selamat berhijrah di tahun baru Hijriyah. Selamat hijrah dari syirik menuju tauhid, hijrah dari munafik menuju sidiq, hijrah dari cinta pada dunia menuju cinta akhirat.”

“ Bulan sabit telah datang membelah kelabu bersamaan dengan bintang-bintang yang muncul dengan rasa penuh haru. Selamat Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah.”

“ Buka hati dapat cinta, buka tangan dapat persahabatan, buka handphone dapat pesan baru, buka pesan dapat ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah.”

“ Lihatlah ke langit dimana bulan sabit tersenyum gembira bersama bintang-bintang untuk menyambut datangnya tahun baru Islam. Selamat tahun baru Hijriyah 1440 H. Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh berkah.”

“ Kedatangan tahun baru Hijriyah sudah di depan mata. Mari siapkan amalan terbaik untuk menyambutnya. Buanglah kebiasaan buruk yang pernah dilakukan di tahun sebelumnya.”

“ Selamat Tahun Baru Hijriyah 1440 H, semoga di tahun ini Anda sekeluarga bisa mendapatkan keberkahan hidup dan rezeki yang melimpah.”

“ Mengawali datangnya Bulan Hijriyah, marilah niatkan diri untuk hijrah dari kegelapan agar bisa meraih cahaya Islami. Semoga tahun ini kita bisa meraih kesuksesan.”

“ Selamat Tahun Baru Islam 1440 H. Semoga di tahun yang baru ini, kita diberikan umur yang panjang untuk melakukan hal-hal bermanfaat, kesehatan, serta kelancaran dalam beramal baik demi meraih ridho-Nya.”

“ Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah. Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh berkah dan bertabur banyak kebaikan.”

“ Menunjukkan maksud hatiku, dari lubuk hati yang terdalam ingin ku mengucapkan sesuatu. Meskipun tahun sudah berganti, namun cintaku padamu akan tetap seperti dulu. Selamat tahun baru Islam 1440 H.”

“Mari kita kumpulkan semangat untuk hijrah di tahun baru Hijriyah. Buang semua kebiasaan dan perilaku buruk agar kehidupan kita senantiasa berada di jalanNya. Selamat tahun baru Islam 1440 H.”

“Selagi kita masih diberi kesempatan untuk bernafas, selagi Allah SWT masih memberikan limpahan nikmat bagi kita untuk tetap berada di dunia, marilah kita bersama-sama menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah sebagai sarana untuk memperbaiki diri. Semoga di tahun ini kita bisa meraih ridhaNya. Aamiin.”

“Tahun baru adalah harapan baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bijaksana.”

“Sucikan jiwa, bersihkan hati. Mari mengucap basmalah sebelum menginjak tahun baru Islam 1440 Hijriyah.”

“Selamat Tahun Baru Islam 2018. Jadikan momen tahun baru sebagai sarana untuk memperbaiki diri sekaligus membiasakan diri untuk melakukan kebaikan.”

“Tidak ada impian yang kuinginkan selain Ridho Allah SWT di tahun baru Islam ini.”

“Wahai sabatku, mari kita jadikan awal tahun baru Hijriyah sebagai ajang untuk mempertebal iman, memperbanyak ibadah, sekaligus membiasakan diri berbuat baik demi meraih ridho Allah SWT.”