Asisten Google ingin tahu lebih banyak tentang Anda

oleh -115 views
Asisten Google

Asisten Google ingin tahu lebih banyak tentang Anda, Perusahaan mengumumkan pada konferensi tahunan pengembang Google I / O pada hari Selasa sejumlah perubahan datang ke Asisten Google.

Dalam beberapa bulan ke depan, penolong digital harus menjadi lebih baik dalam memahami orang-orang penting, tempat, dan tanggal dalam hidup Anda – meskipun Anda mungkin perlu memberikan bantuan, pertama.

Selama demo menjelang konferensi, Manuel Bronstein, wakil presiden produk untuk Asisten Google, menunjukkan kepada CNN Business bagaimana Anda akan, misalnya, dapat menambahkan rincian ke aplikasi Asisten tentang orang, tanggal, dan tempat, dan kemudian mengajukan pertanyaan seperti, “Seperti apa cuaca di rumah ibu akhir pekan ini?” atau “arahkan ke tempat penitipan anak,” dan dapatkan respons yang sesuai.

Beberapa data ini akan ditarik dari tempat-tempat seperti kontak, kalender, atau tempat-tempat yang sering Anda kunjungi, tetapi pengguna juga akan dapat menambah atau menghapus informasi yang Asisten tahu tentang mereka dari pengaturan Asisten.

Google, yang menawarkan asistennya pada lebih dari 1 miliar perangkat, menghadapi persaingan ketat di pasar yang berkembang pesat untuk asisten digital, karena Amazon Alexa dan Apple Siri bersaing pada sejumlah perangkat juga.

Ada juga masalah privasi yang meningkat karena asisten ini muncul tidak hanya di saku orang, tetapi di ruang tamu, mobil, dan di tempat lain. Meskipun mereka hanya dimaksudkan untuk mulai memperhatikan perintah Anda setelah mendengar kata atau frase bangun tertentu, dalam praktiknya asisten pintar ini sering mengumpulkan cuplikan percakapan yang tidak diarahkan ke arah mereka.

Asisten juga akan sedikit lebih sadar secara kontekstual. Mulai hari Selasa, jika Anda memintanya untuk mengatur timer selama lima menit, begitu timer itu padam, Anda dapat dengan mudah mengatakan, “Stop” daripada mengucapkan frase bangun terlebih dahulu.

Untuk membuat ini bekerja, kata Bronstein, Google (GOOG) perlu membuat “menghentikan” perintah yang akan mendorong Asisten untuk bertindak – tetapi hanya membuatnya bekerja untuk waktu yang singkat setelah pemicu kontekstual yang tepat (dalam hal ini timer) memiliki ditarik. Perintah khusus ini akan berjalan langsung di perangkat tempat Google Assistant berada – seperti ponsel cerdas atau speaker pintar Anda – alih-alih membutuhkan akses internet untuk beroperasi.

Ingat Duplex, teknologi AI Google yang terdengar sangat menyeramkan yang dapat membuat reservasi restoran? Sejak mengungkapnya Mei lalu, perusahaan telah meluncurkannya ke Asisten pada ponsel pintar dan iPhone Android.

Dan akhir tahun ini, Google berencana untuk menggunakan teknologi yang sama ini (dengan cara yang tidak bersuara, tidak menyeramkan) untuk membiarkan Anda memesan Asisten untuk membeli tiket film atau memesan mobil sewaan di web seluler – sebuah proses yang cenderung rumit. dan melibatkan mengisi banyak formulir.